✅ Beberapa Langkah Untuk Memulai Jaringan

<b>Introvert atau ekstrovert</b> Apakah Anda merasakan bakat gabb atau hanya tidak tahu bagaimana menceritakan sedikit cerita, pengetahuan jaringan sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Konsep bisnis yang diyakini sebagian besar dari kita adalah “Semua orang adalah sama, orang melakukan bisnis dan memperkenalkan bisnis kepada orang yang mereka kenal, sukai, dan percayai. adalah untuk melakukan Dan kuncinya adalah Anda pasti bisa mengembangkan hubungan.

<b>Jaringan dianggap membina hubungan Menang-Menang yang saling menguntungkan. </b> Untuk menjadi Win-Win, Anda membutuhkan GIVE dan take (fokus pada Give). Jaringan tidak boleh dianggap sebagai “acara” penjualan bisnis. Ketika jaringan yang efektif terjadi, para pemangku kepentingan secara aktif berbagi ide, informasi, sumber daya, dan banyak lagi.

<b>Oke. Anda tahu bahwa Anda perlu membangun jaringan.</b> Karena ini adalah salah satu kegiatan menghasilkan prospek yang paling hemat biaya bila digunakan dengan bijak dan benar serta profesional. Tapi mungkin tampaknya lebih mudah daripada kedengarannya. Ini adalah rencana 7 langkah untuk benar-benar memulai jaringan untuk bisnis Anda.

<b>1. Periksa beberapa kelompok untuk menemukan sifat kimia terbaik dan nilai yang dirasakan. </b> Untuk sebagian besar grup, Anda dapat mengunjungi 2-3 kali atau lebih sebelum bergabung. Berkelilinglah dan tanyakan mengapa orang lain berpartisipasi dan nilai apa yang mereka dapatkan dari milik mereka.

Tahan keinginan untuk bergabung dengan Kamar Dagang hanya karena semua orang mengatakan itu yang harus Anda lakukan. Jika Anda tidak dapat menemukan kelompok sasaran Anda, Anda dapat membuang banyak waktu (dan uang).

Saya tidak memberitahu Anda untuk tidak berpartisipasi dalam Kamar Dagang. Jelaslah tentang apa yang ingin Anda peroleh dari kelompok ini atau kelompok lain. Untuk menemukan pelanggan potensial dan sumber rujukan, Anda perlu membangun jaringan di mana Anda dapat menemukan sumber daya tersebut.

👉 Trending:  ✅ Ubah Traffic ke Traffic AdSense

<b>2. Setelah Anda menemukan 1 atau 2 grup, bergabunglah dengan mereka dan bergabunglah dengan semua kemungkinan pertemuan. </b> Jangan pergi kecuali Anda mengharapkan sesuatu terjadi dan Anda hanya akan melakukannya sekali atau dua kali dan berhenti. Membangun hubungan Menang-Menang yang saling menguntungkan membutuhkan waktu.

Kontak yang Anda buat harus selalu melihat wajah Anda dan mendengarkan pesan Anda. Kontak terus menerus dengan orang lain dari waktu ke waktu membuka peluang untuk belajar dan belajar secara mendalam tentang pemikiran, ide, dan kemampuan masing-masing untuk bisnis masing-masing.

Mengetahui, menyukai, dan mempercayai biasanya berkembang seiring waktu. Menjadi teratur dan permanen akan dihargai.

<b>3. Partisipasi – Jadikan itu terlihat. </b> Lakukan sebanyak mungkin pekerjaan untuk membuat diri Anda lebih terlihat dalam organisasi Anda. Relawan untuk membantu rapat, bergabung dengan komite, atau menjadi pemimpin atau anggota dewan.

Terlibat melakukan beberapa hal untuk Anda dan bisnis Anda. Pertama, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjalin koneksi dan mengenal beberapa kontak yang telah Anda buat dengan lebih baik. Kemudian, semakin tinggi visibilitas dalam grup, semakin sedikit pekerjaan yang diperlukan untuk membuat koneksi baru. Sebaliknya, ketika orang baru bergabung dengan grup, mereka dapat menemukan Anda karena mereka dianggap sebagai pemimpin dalam organisasi Anda.

<b>4. Selalu berikan informasi di lingkaran kontak Anda. </b> Jika Anda bertemu seseorang sebulan sekali (atau seminggu sekali), jangan berasumsi bahwa mereka akan memulai bisnis dengan Anda atau mengirimi Anda jalan. Untuk menginformasikan dan mendidik mereka, Anda perlu memberi tahu mereka apa yang terjadi ketika Anda tidak berada dalam kelompok tertentu.

Kirim undangan acara atau open house. Kirimi saya email dan surat untuk berbagi berita besar dan kisah sukses, terutama yang terkait dengannya dan jaringan kontak Anda. Bukankah masuk akal untuk percaya bahwa Anda memiliki ide, informasi, dan sumber daya yang berharga untuk dibagikan kepada orang lain?

👉 Trending:  Cek Gaji dan Tunjangan Karyawan Google Indonesia

<b>5. Berpartisipasi dalam MEMBERI pengenalan dan berbagi informasi berharga. </b> Itu benar. Anda harus bersedia MEMBERI sebelum Anda mendapatkannya. Itu berarti Anda perlu tahu apa yang membuat prospek bagus bagi mereka dengan anggota lain. Jenis informasi apa yang dapat mereka akses yang mungkin berguna bagi mereka?

Pada awalnya, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada gunanya berbagi dengan orang lain (selain apa yang Anda tawarkan dengan bisnis Anda). Bagian dari kunci untuk menjadi ahli dalam memberi adalah tidak berasumsi. Misalnya, jangan berasumsi bahwa sumber daya dasar yang Anda ketahui (misalnya situs web) familiar bagi orang yang Anda ajak bicara hanya karena Anda seorang ‘ahli’ di bidang Anda. Tanyakan apakah Anda tahu sesuatu tentang sumber daya, dan jika tidak, Anda siap untuk berbagi.

Apakah Anda benar-benar ingin menjadi ahli dalam memberikan perkenalan? Saya punya pertanyaan sederhana untuk ditanyakan kepada orang yang terhubung. “Bagaimana Anda tahu kalau saya sudah bertemu prospek yang benar-benar bagus untuk Anda?”

Fakta bahwa Anda tidak ragu-ragu untuk mengeksplorasi apa yang Anda berikan meningkatkan faktor pengetahuan, kesukaan, dan kepercayaan Anda.