7 Langkah Untuk Memulai Jaringan

Apakah Anda seorang introvert atau ekstrovert Apakah Anda merasa berbakat untuk omong kosong atau hanya tidak tahu cara mengobrol, pengetahuan tentang jaringan sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Ada konsep bisnis yang sebagian besar dari kita setuju.

Pikirkan jaringan sebagai pengembangan hubungan yang saling menguntungkan dan saling menguntungkan. Kemenangan membutuhkan “GIVE and Take” (lihat Fokus pada Memberi). Jaringan tidak boleh dianggap sebagai “acara” yang Anda datangi untuk menjual karya Anda. Ketika jaringan yang efektif terjadi, pihak-pihak yang berpartisipasi berbagi ide, informasi, sumber daya, dan banyak lagi.

Ya, saya tahu saya perlu berkomunikasi. Karena ini adalah salah satu kegiatan yang menghasilkan prospek paling hemat biaya bila kita menggunakan dengan bijak, tepat, dan profesional. Tapi itu sangat tampak seperti tugas yang sangat mudah. Berikut adalah rencana 7 langkah untuk benar-benar membantu Anda memulai bisnis Anda.

1. Periksa beberapa kombinasi untuk menemukan kecocokan terbaik dan nilai yang dirasakan.

Sebagian besar grup mengizinkan setidaknya beberapa kunjungan sebelum bergabung. Mintalah orang-orang di sekitar Anda untuk mengetahui mengapa orang lain bergabung dan nilai yang dapat Anda peroleh dari memiliki.

Tahan keinginan untuk bergabung dengan Kamar Dagang karena semua orang mengatakan itu tugas Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan kelompok sasaran Anda, Anda dapat membuang banyak waktu (dan uang).

Saya tidak menyuruh Anda untuk tidak bergabung dengan Kamar Dagang. Perjelas tentang apa yang ingin Anda capai dalam kelompok ini atau kelompok lain. Jika Anda mencari prospek atau sumber rujukan, Anda memerlukan jaringan untuk menemukan sumber daya ini.

2. Ketika Anda menemukan satu atau dua kelompok, lanjutkan dan kumpulkan semua kemungkinan pertemuan

👉 Trending:  WordPress Shortcodes

Jangan pergi sekali atau dua kali jika Anda tidak mengharapkan sesuatu terjadi. Membangun hubungan yang saling menguntungkan membutuhkan waktu.

Kontak yang akan dibuat harus selalu melihat wajah dan akan mendengarkan pesan dari Anda. Kontak konstan dengan orang lain dari waktu ke waktu membuka peluang untuk menggali dan mempelajari lebih lanjut tentang pemikiran, ide, dan kemampuan satu sama lain tentang bisnis khusus mereka.

Pengetahuan, kekaguman, dan kepercayaan biasanya terjadi seiring waktu. Bertindak secara teratur dan terus-menerus akan membuahkan hasil.

3. Terlibat – Jadikan itu istimewa. </ b> Lakukan sebanyak mungkin untuk membuat diri Anda lebih terlihat dalam organisasi Anda. Membantu rapat, bergabung dengan komite, atau menjadi sukarelawan untuk menjadi pemimpin atau anggota dewan.

Berbagi memiliki banyak manfaat bagi Anda dan bisnis Anda. Pertama, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk membangun hubungan dan mendapatkan kontak yang lebih baik. Kedua, semakin banyak visibilitas yang dimiliki grup, semakin sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat koneksi baru. Sebaliknya, ketika orang baru bergabung dengan grup, mereka akan memandang Anda karena mereka melihat Anda sebagai pemimpin dalam organisasi.

4. Tetap beri tahu kontak Anda. </ b> Jangan lari ke seseorang sebulan sekali (atau seminggu sekali) dan mulailah membuat kesepakatan dengan Anda atau kirim mereka dalam perjalanan. Anda akan perlu memberitahu mereka apa yang akan terjadi ketika tidak berada dalam kelompok tertentu untuk menginformasikan dan mendidik mereka.

Kirim undangan ke acara atau open house. Kirimi mereka email atau surat untuk berbagi berita penting atau kisah sukses, terutama tentang mereka atau orang-orang di jaringan Anda. Bukankah lebih masuk akal untuk berpikir bahwa Anda memiliki ide, informasi, dan sumber daya yang berharga untuk dibagikan kepada orang lain?

👉 Trending:  ✅ Cara Menghasilkan Traffic Hanya Menggunakan Metode Gratis

5. Lakukan pekerjaan Anda dengan mendapatkan referensi dan berbagi informasi berharga. Itu benar. Anda harus siap untuk menyumbang sebelum menerima. Ini berarti Anda perlu mengetahui anggota lain dan apa yang membuat mereka menjadi prospek yang baik. Jenis informasi apa yang mereka miliki aksesnya yang mungkin berguna bagi mereka?

Pada awalnya, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada gunanya berbagi dengan siapa pun (selain pekerjaan Anda dan apa yang ditawarkannya). Salah satu rahasia menjadi pandai memberi adalah tidak berasumsi. Misalnya, jangan berasumsi bahwa beberapa sumber daya dasar yang Anda ketahui (seperti situs web) relevan dengan pewawancara Anda hanya karena Anda adalah “ahli” di bidang Anda. Kami dengan senang hati menanyakan apakah Anda mengetahui sesuatu tentang sumber daya, dan jika tidak, kami bersedia berbagi.

Apakah Anda benar-benar ingin membuat rekomendasi yang lebih baik? Berikut adalah beberapa pertanyaan sederhana untuk ditanyakan kepada orang yang Anda telepon. “Bagaimana kita tahu, kapan kita harus bertemu klien yang potensial yang sangat membantu?”

Fakta bahwa Anda menjelajahi apa yang ingin Anda tawarkan meningkatkan faktor pengetahuan, kesukaan, dan kepercayaan Anda.

6. Fokus pada kualitas, bukan kuantitas, kuantitas, atau kuantitas.

Kualitas t penting, bukan jumlah koneksi.
Ini adalah apa yang Anda buat. Apakah hubungan win-win yang menguntungkan satu sama lain?

Komunikasi berkualitas tinggi dapat diidentifikasi karena semua pihak yang berkepentingan secara aktif berbagi ide, informasi, dan sumber daya. Ya, memang benar bahwa Anda harus mencurahkan waktu dan upaya untuk mengenal orang lain dan apa yang penting bagi mereka. Namun, Anda perlu berpikir jernih dan positif tentang informasi atau sumber daya yang Anda inginkan dan butuhkan.

👉 Trending:  ✅ Jaringan bisnis dan pemasaran naik turun

Tetap berhubungan dan menindaklanjuti dengan lebih sedikit hubungan berkualitas tinggi biasanya lebih produktif daripada menindaklanjuti dengan sejumlah besar kontak yang dangkal.

7. Sabar dan sabar. Tujuan acara networking Anda adalah untuk membangun hubungan yang baik setiap kali Anda pergi keluar, bukan untuk menjauhkan diri dari klien potensial. Komunikasi biasanya sangat membutuhkan waktu untuk pengembangkan dan memelihara hubungan.

Jangan memperlakukan jaringan sebagai proposisi menakutkan atau kejahatan yang diperlukan untuk bisnis Anda. Hilangkan stres dan fokuslah pada cara Anda berkomunikasi dengan orang yang Anda temui. Fokus pada mereka terlebih dahulu dan temukan cara yang cocok untuk mereka. Ketika Anda dikenal sebagai konduktor, Anda akhirnya siap untuk menuai apa yang Anda tabur.